Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Home
About
Tim Editorial
Kontak
Announcements
Archives
Search
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 2 No. 1 (2023): SERENADE #2: Lokal Itu Keren, Lokal Itu Masa Kini
Vol. 2 No. 1 (2023): SERENADE #2: Lokal Itu Keren, Lokal Itu Masa Kini
DOI:
https://doi.org/10.21460/serenade.v2i1
Published:
01-08-2023
Prosiding SERENADE #2 : Lokal itu Keren, Lokal itu Masa Kini
Seminar on Research and Innovation of Art and Design
i-viii
Articles
Mencermati Keunikan Lokal
Koniherawati
1-6
PDF [Bahasa Indonesia]
Pengembangan Produk Batik Gedhog Khas Tuban untuk Mewujudkan Sirkular Ekonomi melalui Industri Batik
Mochmad Junaidi Hidayat
7-14
PDF [Bahasa Indonesia]
Mitigasi Bencana berbasis Kearifan Lokal: Desain Pembelajaran Turun Temurun
Imelda Irmawati Damanik
15-23
PDF [Bahasa Indonesia]
Redesain Delivery Box Untuk Driver Online Khusus Makanan
Agam Rouf Romadlon, M. Junaidi Hidayat
24-30
PDF [Bahasa Indonesia]
Analisis Visual Dari Inspirasi Bangunan Villa Welpeloo
Mohammad Sayfulloh Aulia, Hany Mustikasari, Guguh Sujatmiko, Siti Zahro
31-36
PDF [Bahasa Indonesia]
Batuan Kaca Sebagai Elemen Jewellry Fashion Convertible Off Pair
Erika Tevya, Baskoro Suryo Banindro, RA Sekar Taji Suminto
37-45
PDF [Bahasa Indonesia]
Penerapan Motif Damar Kurung Gresik Pada Desain Produk Set Fesyen Pria
Aditya Wahyudin Albi, Choirul Anam
46-52
PDF [Bahasa Indonesia]
Pemanfaatan Limbah Bulu Ayam Untuk Eksplorasi Desain Produk Fashion
Aniq Kurniatillah, M. Djalu Djatmiko, Agung Pramudya W.
53-61
PDF [Bahasa Indonesia]
Perancangan Perhiasan Statement Berbahan Keramik Dengan Inspirasi Kepel
Reza Nina Candra, Maharani Dian Permanasari, Dedy Ismail
62-69
PDF [Bahasa Indonesia]
Perancangan Produk Home Decor Interaktif Bagi Anak Usia 3-6 Tahun
Alia Gita Sudradjat, Sulistyo Setiawan, Agung Pramudya Wijaya
70-78
PDF [Bahasa Indonesia]
Perancangan Outerwear Pantai Dengan Teknik Rajut
Windy Nurwindiandini, Edi Setiadi P., Dedy Ismail
79-87
PDF [Bahasa Indonesia]
Perancangan Produk Lighting Dari Material Bambu Dengan Teknik Coiling
Siti Padila Nurfauziah, M. Djalu Djatmiko, Agung Pramudya W.
88-93
PDF [Bahasa Indonesia]
Inovasi Produk Berbasis Karya Desain Bersejarah Menggunakan Metode Scamper
Elizabeth Grace Setiawan, Devanny Gumulya
94-105
PDF [Bahasa Indonesia]
Inovasi Desain Produk dengan Inspirasi Gaya Desain Industri “Functionalism” di Era Abad ke-20 Menggunakan Metode Scamper dan Pendekatan Research Through Design
Lim William Hasim, Devanny Gumulya
106-119
PDF [Bahasa Indonesia]
Inovasi Desain Produk Terinspirasi oleh Karya Desainer Era Arts and Crafts: William Morris (1861-1896) dengan Menggunakan Metode Scamper
Leticia Seraphine Nathanael, Devanny Gumulya
120-136
PDF [Bahasa Indonesia]
Inovasi Desain Produk Dengan Terinspirasi Oleh Karya Christopher Dresser Menggunakan Metode Scamper
Felicia Ashley Hariono, Devanny Gumulya
137-153
PDF [Bahasa Indonesia]
Desain Game Cabinet untuk Komunitas Kolektor Game Klasik
Leonardus Ganesha Dwika Warman, Rahmawan D. Prasetya, Nor Jayadi
154-162
PDF [Bahasa Indonesia]
Perancangan Sarana Bawa dengan Menggunakan Mode Berpakaian The Bloke Core
Rico Maulana, Mohamad Arif Waskito, Amirul Nefo
163-167
PDF [Bahasa Indonesia]
Eksplorasi Lembaran Anyaman Bambu Menggunakan Teknik Laminasi Bending
Amelia Angelika
168-176
PDF [Bahasa Indonesia]
Eksperimen Desain Coffee Bar Cart untuk Meningkatkan Kenyamanan Barista dengan Metode Nordic Body Map dan Rapid Entire Body Assessment
Studi Kasus : Kafe Masa Kopi di Kota Yogyakarta
Fransisko Agung Aprilian, Kristian Oentoro, Dan Daniel Pandapotan
177-186
PDF [Bahasa Indonesia]
Pemanfaatan Limbah Kulit Pisang Sebagai Vegan Leather pada Produk Fesyen
Sherin Agnes Tahulending, Purwanto, Centaury Harjani
187-195
PDF [Bahasa Indonesia]
Pemanfaatan Ampas Kopi sebagai Material Tambahan Produk Planter Keramik
Nayadipta Janasthi, Susi Hartanto
196-201
PDF [Bahasa Indonesia]
Perancangan Compact Incubator untuk Budidaya Burung Branjangan
Bagas Arya Pambudi, RA Sekartaji Suminto, Endro Tri Susanto
202-207
PDF [Bahasa Indonesia]
Redesain Troli Pusat Perbelanjaan dengan Sistem Sterilisasi dan Pengendali Otomatis
Ratna Puspitasari, Nathasya Angeline Watulingas
208-214
PDF [Bahasa Indonesia]
Menggeser Paradigma Pemanfaatan Material Alam Endemik untuk Produk Komersial
Studi Kasus Usaha Hilirisasi Pemanfaatan Material Kayu Ulin
Royke Vincentius , Ramadhan S. Pernyata
215-222
PDF [Bahasa Indonesia]
Desain Tas Ransel berbahan Limbah Produksi Kulit Sintetis
Filla Alfa Rizi Maulidani, Ningroom Adiani
223-229
PDF [Bahasa Indonesia]
Desain Mini Sling Bag Berbahan Limbah Ban Dalam Mobil
Moch. Jamaluddin, Ningroom Adiani
230-235
PDF [Bahasa Indonesia]
Perancangan Planter Tanaman Sukulen Modular dengan Teknik Sambung Wood Joint
Christoven Chi, Wyna Herdiana
236-240
PDF [Bahasa Indonesia]
Perancangan Tas Anyam Untuk Fasilitas Lightstick NCT Saat Konser
Munifa Intan Rahayu, Edi Setiadi Putra, Dedy Ismail
241-248
PDF [Bahasa Indonesia]
Inovasi Wig Cap Sanggul Ukel Tekuk
Maria Valensia Tanjaya, Centaury Harjani, Christmastuti Nur
249-256
PDF [Bahasa Indonesia]
Desain Lokal Kandang Tradisional Jawa Sebagai Alternatif Desain Masa Kini
Aris Nur Lestarianto, Paulus Bawole
257-265
PDF [Bahasa Indonesia]
Implementasi Generative Method pada Pengembangan Desain Kemasan Bakpia Khas Yogyakarta
Vanessa Alvenia Hartono, Centaury Harjani
266-273
PDF [Bahasa Indonesia]
Perancangan Konsep Smartphone Dengan Material Squishy
Hamdan Bahalwan
274-280
PDF [Bahasa Indonesia]
Identifikasi Citra Kawasan Pecinan pada Perkembangan Kampung Ketandan Yogyakarta
Edward S. Sudharsono, Paulus Bawole
281-296
PDF [Bahasa Indonesia]
Identifikasi Faktor Pola Hidup Anak Usia 5-12 Tahun Sebagai Penunjang Perancangan Produk
Nasihatul Fadhilah, Hairunnas
297-304
PDF [Bahasa Indonesia]
Redesain Media Pembelajaran Mengenal Bentuk Dan Warna Untuk Anak Autisme
Tasya Aulia Anggita, Moch. Junaidi Hidayat
305-311
PDF [Bahasa Indonesia]
Perancangan Multi-Mode Travel Backpack Bergaya Greyman Techwear Untuk Perjalanan Selama 3-5 Hari
Mohamad Reza Andrian, Sulistyo Setiawan, Agung Pramudya Wijaya
312-326
PDF [Bahasa Indonesia]
Board Game: Keseimbangan Emosional Dan Mengurangi Stres Pada Karyawan Kantor
Elke Santa Amesa, Marcellino Aditya Mahendra, Winta T. Satwikasanti
327-334
PDF [Bahasa Indonesia]
Pengembangan Desain Platform Skuter Listrik Menurut Antropometri Orang Indonesia
Yusuf Tegar Bagastira, Winta Adhitia Guspara, Marcellino Aditya Mahendra
335-342
PDF [Bahasa Indonesia]
Pengembangan Desain Sarana Bantu Pelindung dalam Kegiatan Menyetrika Bagi Pengguna Tunanetra
Cindy Gita Clarity, Winta T. Satwikasanti Satwikasanti, Winta Adhitia Guspara
343-350
PDF [Bahasa Indonesia]
Menegosiasikan Inklusivitas Dalam Desain Modular Toilet Portabel Tanggap Darurat Kebencanaan
Gregorius Sri Wuryanto Prasetyo Utomo, Adimas Kristiadi
351-358
PDF [Bahasa Indonesia]
Desain Sarana Niaga Pedagang Ikan Keliling
Wahyu Riko Effendi, Moch. Junaidi Hidayat
359-366
PDF [Bahasa Indonesia]
Identitas Lokal Samarinda Dalam Kemasan Makanan Tradisional Sebagai Identitas Daerah
Andi Farid Hidayanto
367-380
PDF [Bahasa Indonesia]
Perancangan Produk Music Box Berbahan Perak Dengan Ragam Hias Batik Sawat
Fatimah Bavadal, Maharani Dian Permanasari
381-388
PDF [Bahasa Indonesia]
Perancangan Sarana Duduk Pada Hutan Kota Bandung (Studi Kasus Babakan Siliwangi Forest Walk)
Muhammad Syafiqha Alfaatihah Alvaran, Maharani Dian Permanasari
389-403
PDF [Bahasa Indonesia]
Metode Design Thinking Dalam Desain Maskot Wisata Sebagai Promosi Daerah
Ramadhan S. Pernyata, Royke Vincentius
404-413
PDF [Bahasa Indonesia]
Perancangan Logo Dengan Metode Logo Design Process Untuk Tempat Wisata Studi Kasus Tahura Lati Petangis, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur
Ramadhan S. Pernyata, Royke Vincentius
414-421
PDF [Bahasa Indonesia]
Perancangan Tas Wanita Berbahan Pilinan Kain Perca Dan Serat Mendong
Maria Evelyn Darma Saputra, Christmastuti Nur, Koniherawati
422-431
PDF [Bahasa Indonesia]